Jumat, 11 Maret 2011

Web Design


World Wide Web (www)
World Wide Web yang sering disingkat WWW bukanlah internet, namun sangat berkaitan dengan internet. World Wide Web sendiri bukan sekedar jaringan seperti internet namun di dalamnya terdapat set aplikasi komunikasi dan sistem perangkat lunak yang memiliki karakteristik sebagai berikut:
a)      Terletak pada internet host dan client
b)      Protokol yang digunakan adalah TCP/IP
c)      Mengenal tag-tag HTML
d)     Pengguna dapat mengakses informasi text, gambar, suara
e)      Model alamat URL
f)       Pengguna dapat juga mengakses server dengan protokol HTTP, FTP, Telnet, dsb
g)      Mampu Merelasikan komunikasi data dua arah dari suatu site

Uniform Resource Locator (URL)
URL dapat didefinisikan sebagai sarana untuk menentukan alamat yang akan dipakai untuk mengakses internet, khususnya website. Secara garis besar, URL terdiri dari jenis protokol yang dipakai, nama web server, dan direktori. Keseluruhan URL yang lengkap akan berbentuk seperti :
Protokol : //nama-host/path/nama_file

HTML (Hypertext Markup Language)
HTML adalah suatu format data yang digunakan untuk membuat dokumen Hypertext yang dapat dibaca dari satu platform komputer ke platform komputer lainnya tanpa perluq melakukan suatu perubahan apapun.
             HTML tidak hanya mampu menampilkan teks, tetapi juga dapat diberikan format pada             teks tersebut, misal kolom tabel, listform, frame, serta dapat digunakan dengan objek suara,
             video, maupun java.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download materi lengkapnya DISNI

Pesan: =========================================================== Hanya itu yang dapat kami tulis untuk potingan artikel ini, bila pengujung semua menyukai ini silahkan tinggalkan komentar anda.... Salam Hangat By Iwan Kurniawan ===========================================================


0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply