Selasa, 25 September 2012

Kapal Ferry [Merak-Bakauheni] Tenggelam Pasca Tabrakan dengan Tanker

Kapal Motor Bahuga Jaya lintas Merak-Bakauheni tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal tanker Noor Gaftar pada Rabu (26/9/2012) sekitar pukul 05.16 WIB. Kapal tersebut tengah menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

Dari informasi yang diperoleh Kompas.com, kapal naas itu tenggelam sekitar 4 mil dekat Pulau Rimau Balak, sebelum Bakauheni.Saat ini sudah dikerahkan para petugas SAR dan kapal-kapal penumpang untuk menolong korban


PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan, jumlah korban tewas akibat kapal feri KM Bahuga Jaya yang tenggelam di perairan Selat Sunda, Rabu (26/9/2012) dini hari, sebanyak delapan orang.
"Pada pagi ini, tercatat delapan orang penumpang dilaporkan tewas," kata Manajer Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, di Bakauheni, Rabu.
KM Bahuga Jaya tenggelam di dekat Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, sekitar empat mil dari pelabuhan penyeberangan itu, saat berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten, menuju Bakauheni.
Kapal tersebut dilaporkan mengangkut puluhan kendaraan roda empat dan dua, serta puluhan penumpang pejalan kaki. Heru menyebutkan, feri Bahuga Jaya tenggelam di Selat Sunda sekitar pukul 04.20 WIB, dalam pelayaran dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.
Berdasarkan keterangan, kapal feri itu ditabrak sebuah kapal tanker dan lambung kapal robek. "Kapal Bahuga Jaya tersebut tenggelam setelah ditabrak tanker. Kejadian sekitar pukul 05.00," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Supriyanto


0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply